Breaking

Selasa, 16 Oktober 2018

7 Keutamaan sholat tahajud yang istimewa



Sholat tahajud shalat malam yang dikerjakaan sebagai rasa taat kepada Allah SWT. Allah memerintahkan sholat tahajud kepada kita untuk kebaikan kita sendiri. Allah suka terhadap kita jika rajin sholat tahajud. Berikut adalah keutamaan sholat tahajud jika kita melaksanakannya.. 


1. Akan dimudahkan urusannya di dunia dan di akhirat
Siapa sih yang tidak ingin dimudahkan oleh Allah SWT ? pasti semua ingin ya. Dan Allah memberikan tawaran yang sangat gampang ,sebenernya Allah itu tidak ingin hidup kita sulit hanya saja kitanya saja yang bikin hidup jadi ribet. Allah itu aja udah seneng kalo kita bisa sholat lima waktu tanpa bolong apalagi ditambah sholat sunnah, kalian bisa dapat prioritasnya Allah tuh. Membuat kalian aja itu sangat mudah apalagi cuma mempermudah urusan kalian, itu mudah banget bagi Allah.


2. Memperoleh banyak kemuliaan
Terdapat lima kemuliaan yang akan Allah SWT kepada kalian jika sholat tahajud yaitu terhindar dari bencana, dicintai semua mahluk di bumi dan di langit, tampak tanda kesholehan di mukanya, didoakan semua mahluk, diberikan kebijaksanaan dalam berbagai hal.


3. Mendapatkan jaminan surga
Surga dunia aja nikmatnya kayak gitu apalagi surga di akhirat kelak yang sifatnya kekal (gak usah dibayangin gak bakalan nyampek). Surga dunia itu sifatnya sementara tapi banyak orang lupa akan keberadaan surga yang sebenarnya. Jika kalian rajin tahajud maka allah akan mudahkan mendapat jaminan surga itu....Amiin


4. Mempercepat terkabulnya doa
Merasa doa kita enggak ngefek pada kehidupan ? sebelum nyalahin Allah coba introspeksi diri kita dulu. Sebenernya Allah itu udah menjawab doa kalian hanya saja kalian yang bermasalah. Jika kita mau doa kita ngefek ke kehidupan kita maka kita juga harus penuhi perintah Allah. Allah memberi kita petunjuk yaitu al-qur'an di dalam menjelaskan bahwa salah satu cara mempercepat dijawabnya doa yaitu dengan sholat tahajud. Makanya yuk lebih rajin sholat tahajud !


5. Mendapatkan ketenangan hati dan pikiran
Suasana malam biasanya kita gampang ingat akan masa lalu (Curhat dikit ngapa) entah kenapa kok bisa gitu. Ya kalo yang di inget itu yang bikin hati adem gak masalah lha kalo yang diinget bikin hati nyesek...(pikir sendiri aja deh apa yang bikin hati nyesek). Allah sebenernya sudah menjawab curhatan yang kayak gini sejak dulu, hanya saja kita yang nggak tau gimana jawaban Allah. Allah memberitahu kita jika hati sedang galau tunaikanlah sholat tahajud biar hati dan pikiran tenang bukankah dengan mengingat Allah hati dan pikiran jadi tenang. Bener gak ?


6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Bangun malam untuk tahajud adalah sesuatu yang nikmat. Pada waktu itu udara masih segar belum ada polusi ini yang menjadi kunci penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh yang tidak ditemukan disiang hari. Belum lagi wudhu dan gerakan sholatnya yang membuat kita selalu sehat.


7. Meningkatkan kecerdasan otak
Ilmuwan asal texas DR. Fidellma O'leory mengatakan ketika kita sujud maka aliran darah akan tersalurkan semua ke otak sehingga tidak ada otak yang gak kesaluran hal inilah yang menjadikan otak kita tambah cerdas. Apalagi saat sholat tahajud yang dilakukan malam hari dan waktu itu udara masih segar jadi kita otak kita jadi tambah cerdas 2 kali lipat.

Jangan lupa tinggalkan komen   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman