Breaking

Sabtu, 01 Juni 2019

5 Negara Terbersih di Dunia Yang Wajib di Kunjungi

Kebersihan merupakan salah satu faktor yang menjadi standar penentu kualitas kehidupan. Apabila suatu negara bijak dalam mengelola sampah, polusi maka secara otomatis hal itu dapat meningkatkan kesehatan masyarakatnya dan mereka pun dapat lebih kreatif dan produktif. Lebih bersyukur lagi jika banyak orang yang mencontoh dan merasa sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Berikut merupakan negara terbersih di dunia yang bisa menjadi tambahan pengetahuan teman-teman. Yuk langsung simak penjelasannya :

1. Swiss

Swiss dinobatkan sebagai negara dengan indeks kebersihan yang paling tinggi menurut Enviromental Performance Index (EPI). Nilai indeks kebersihan yang mencapai 87,70 yang menjadikannnya menduduki peringkat pertama sebagai negara terbersih di dunia.Berbagai fasilitas kesehatan yang sangat baik membuat harapan hidup disana menjadi  tinggi. Bukan hanya coklat dan jam tangan yang menjadi ciri khas negara swiss tetapi juga akan kebersihannya.

2. Norwegia

Norwegia masuk dalam kategori negara terbersih sebab kemampuannya dalam menjaga dan melestarikan keindahan alamnya. Pepohonan masih banyak dan sungai-sungai yang masih steril dari pencemaran sampah. Negara ini merupakan destinasi wisata yang sangat menawan karena didukung oleh kebersihan tempat wisatanya. Selain itu negara satu ini juga mampu menjaga kualitas udara dari gangguan polusi udara. 

3.  Jepang

Tidak hanya terkenal akan budaya sopan santunnya. Jepang juga menjadi negara terbersih di dunia. Jepang mengambil langkah-langkah untuk melindungi lingkungan alam. Adanya kampanye secara teratur dijalankan untuk memberikan kesadaran di antara orang-orang akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan membantu dalam mengurangi polusi.


Singapura merupakan  negara dari asia tenggara yang mampu bersaing dengan negara-negara eropa dalam hal kebersihan. Peraturan pemerintah tentang larangan membuang sampah sembarangan menjadikan singapura masuk deretan negara terbersih di dunia. Pemerintah memperkerjakan polisi-polisi untuk menindak lanjuti para pelanggar hukum kebersihan secara tegas dan denda. Masyarakat dan pemerintah bekerjasama untuk mewujudkan hal itu.

5. Luxemburg

Luxemburg terletak di benua eropa. Berbatasan dengan jerman, belgia, Perancis. Dengan skor penilaian indeks mencapai 83,30 sebagai negara yang masuk jajaran negara terbersih di dunia. Meskipun termasuk salah satu negara terkecil di dunia luasnya hanya sekitar 2600 kilometer. Tidak menghalanginya untuk mengukir prestasi dalam kebersihan terbaik di seluruh dunia. Kualitas air di luxemburg merupakan kualitas terbaik di benua biru tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman