Breaking

Minggu, 02 Juni 2019

5 Olahraga Peninggi Badan Paling Cepat dan Efektif


Memiliki tubuh yang tinggi menjadi dambaan setiap orang. Dengan tinggi yang ideal, seseorang dapat meningkatkan rasa percaya dirinya. Ketika mengambil barang yang tinggi tidak bersusah payah untuk mengambilnya. Banyak orang yang berusaha keras agar bisa mendapatkan postur tubuh yang tinggi.Dengan beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses meninggikan badan. Berikut akan dibahas apa saja olahraga tersebut. Mari simak ulasannya : 

1. Berenang

Berenang merupakan salah satu olahraga yang disunnahkan rasululloh saw. Jenis olahraga ini yang sangat cepat membuat tubuh menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Saat di dalam air beban pada tulang intervertebralis akan lebih sedikit sehingga bisa membuat tulang sendi lebih mudah untuk bergerak.

Ketika berenang anda harus menggerakkan kaki , tangan, mengatur nafas. Gaya dalam berenang yang paling efektif untuk meninggikan badan adalah gaya bebas. Dengan rutin berenang anda dapat meninggikan badan secara singkat.

2. Basket

Sudah sejak dulu basket dikenal sebagai olahraganya orang-orang tinggi. Karena memang olaharaga yang fokus pada melompat dan ketepatan melakukan shooting. Selain itu olahraga yang dilakukan bertim ini menjadikan anda lebih mengasyikkan karena dilakukan secara bersama-sama.

Gerakan yang dihasilkan akan menstimulus pertumbuhan tulang, sehingga pertumbuhan tinggi badan akan jauh lebih maksimal. Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukanlah sepekan minimal 2 kali berlatih. Walaupun belum pandai bermain basket setidaknya anda berani mencobanya.

3. Voli

Olahraga meninggikan badan selanjutnya adalah bermain voli. Permainan yang mengandalkan lompatan dan ayunan tangan. Voli dilakukan secara berkelompok dan menggunakan net sebagai pembatas antar tiap kelompok. Sangat cocok untuk anda yang menginginkan tinggi badan yang ideal tanpa harus lelah bermain sendiri.

4. Lompat tali

Olahraga yang sering kita dengar untuk meninggikan badan adalah lompat tali. Dengan menggunakan tali yang terbuat dari karet anda sudah dapat memainkannya. Lompat tali mengandalkan kekuatan otot dan tulang kaki serta ayunan tangan.

Ketika melompat, kaki akan mengalami peregangan untuk bisa berdiri secara tegak tanpa mengalami cedera hal itulah yang merangsang pertumbuhan tulang pada kaki. Bermain lompat tali menuntut anda untuk selalu fokus agar setiap ayunan tali tidak mengenai tubuh. 

5. Yoga

Yoga memang sudah terkenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Sejumlah gerakan dalam yoga berpengaruh dalam merangsang pertumbuhan tulang. Namun, untuk meninggikan badan anda hanya perlu mempraktikkan salah satu pose yoga yaitu kobra.

Untuk melakukannya cukup tengkurap, tangan menahan tubuh agar tetap tegak dan usahakan pandangannya melihat ke atas. Lakukan selama 5 menit untuk pertumbuhan yang lebih maksimal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman