Breaking

Selasa, 19 Mei 2020

Broadcast rasulullah untuk kaum milenial



Generasi di katakan berjaya atau berhasil dilihat dari bagaimana keadaan kaum mudanya. Why ?karena kaum muda menjadi faktor yang mempunyai pengaruh besar dalam menciptakan peradaban suatu zaman. Baik sekarang maupun untuk kedepannya. Lihatlah berapa banyak yang yang memakai sosmed ? 1 miliar ? anak muda atau orang tua yang memiliki andil begitu besar tersebut ? Dan gua pun sadar bahwa yang membaca artikel ini pasti kalian brother and ladies anak muda. Dan rasulullah pernah ngebroadcast khusus untuk kita para anak muda untuk menjadi anak muda yang terbaik di zamannya. Apa isi broadcast tersebut ? Yuk simak :
 
1. Selektif dalam memilih teman

Lingkungan sangat mempengaruhi bagaimana seseorang dalam bersikap. Allah berfirman QS Al Furqan ayat 27-29 (cari sendiri ya) bagaimana mereka saling menyalahkan satu sama lain. Maka carilah teman-teman yang mampu mendekatkan kita kepada Allah SWT. Mungkin dia bukan orang yang cantik/ganteng,kaya,hits tapi itulah yang akan
memberi kita pertolongan ketika di akhirat nanti.

2. Memperindah akhlak kepada manusia

Manusia dikatakan mulia ketika mempunyai akhlak tapi ketika itu hilang lantas apa perbedaan kita hewan (gua bukan menjudge).Lantas bagaimana cara belajar akhlak ? Belajarlah kepada seorang guru yang tingkat akhlaknya berada diatas kita. Emang surprise apa sih yang Allah SWT kasih kepada hamba ini ? Banyak lah surprise yang Allah kasih. Salah satunya adalah orang-orang akan menghormati,menghargai,memberikan apa yang kita butuhkan. 

3. Menjaga lisan

Seseorang dipandang baik dan buruk dilihat dari bagaimana cara dia berbicara. Buat para ladies kurangilah mengghibah, ngomongin aib temen, mbahas pelakor, kan sayang kalau pahala habis gara-gara dia.Dan buat kalian brother janganlah kalimat toxic dijadikan behavior dalam hidup kita. Ini mulut Allah SWT ciptakan dengan mulia bukan untuk mengeluarin kata-kata sampah yang bisa nambah dosa.   

4. Menjaga pandangan dari yang bukan mahram

Menjaga pandangan bukan perkara mudah untuk dilakukan terutama bagi kaum adam. Betapa banyak kasus seksualitas yang terjadi berawal dari mata melihat yang haram. Jadi buat para ladies sayangilah mata kami kaum adam, jangan posting postingan yang membuka aurat, memperlihatkan lekuk tubuh. Marilah kita saling tolong menolong dalam hal kebaikan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman